Minggu, 24 April 2016

Hubungan Google Dan Microsoft Membaik

Hubungan Google Dan Microsoft Membaik

Dua perusahaan cloud server enterprise yakni Microsoft dan Google yang sering berseteru dan menuntut akhirnya sepakat untuk berdamai, kedua perusahaan tersebut akan saling mencabut tuntutan hukum yang masih diproses oleh pengadilan.

Microsoft dan Google mengatakan bahwa mereka akan menempuh jalur kekeluargaan dengan melakukan perundingan jika kedepannya terdapat masalah, keduanya lebih memilih untuk berunding dan jika masih tidak ditemukan kesepakatan maka barulah mereka akan mengambil langkah hukum.

Seperti yang diungkapkan oleh juru bicara Microsoft "Kami sudah setuju untuk membatalkan tuntutan hukum terhadap Google. Tindakan ini merupakan usaha kami untuk mengubah prioritas hukum yang kami jalani dan kami akan fokus bersaing dari sisi bisnis dan konsumen saja"

Kedua perusahaan ini memang sering berseteru karena masalah paten dan hak cipta baik dibeberapa negara seperti Uni Eropa, Brasil, Kanada bahkan India.
Tetapi semenjak pergantian CEO dari kedua perusahaan dimana Satya Nadella mulai memimpin Microsoft sebagai CEO dan Sundar Pichai yang menjadi CEO Google hubungan kedua perusahaan tersebut menjadi lebih baik.

Nyatanya Microsoft sendiri mulai banyak membuat aplikasi-aplikasi yang bisa digunakan di platform sistem operasi smartphone milik Google yakni Android.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar