Senin, 22 Februari 2016

Microsoft "Belanja"


Dalam 30 tahun terakhir Microsoft telah membeli dan mengakusisi 193 perusahaan, tentu hasil dari perbelanjaan ini bukan hanya upaya Microsoft untuk menghilangkan saingan dan memonopoli pasar.
pada bulan januari 2015 Microsoft telah berhasil membeli 22 perusahan yang menunjukan bahwa tujuan dari pembelian tersebut adalah untuk meningkatkan kualitas produknya.

Pada tanggal 20 januari 2015 Microsoft telah berhasil membeli Equivio perusahaan yang menghasikan teknologi Machine learning technologies for e-discovery.
Microsoft bisa menggunakan teknologi yang dimiliki Equivio untuk dorongan tambahan yang dibutuhkan untuk layanan email dari Microsoft, teknologi tersebut dapat membantu pengguna untuk menjelajah kumpulan data besar yang belum teratur secara cepat dan tepat.

Selanjutnya Microsoft juga telah mengakusisi Revolution Analytics perusahaan perangkat lunak yang berfokus pada R, bahasa pemrograman yang populer untuk komputasi secara statistik dan analisis.
Tujuannya adalah untuk membangun R pada SQL server dan Azure.

Dan perusahaan ketiga yang diakusisi Microsoft adalah Adallom merupakan perusahaan penyedia layanan keamanan cloud computing atau  komputasi awan. Perusahaan yang merupakan penyedia layanan keamanan bagi Salesforce, Dropbox dan Office 365 ini telah dimiliki dan diakusisi penuh oleh Microsoft. Yang tentu saja akan menggunakannya untuk meningkatkan keamanan bagi layanan cloudnya.

VoloMetrix adalah penyedia layanan analisis yang terorganisir yang bisa digunakan untuk berkerja dengan Office 365.

Last but not least
Secure island merupakan satu lagi penyedia layanan kebijakan berbasis keamanan bagi data dan informasi. yang akan digunakan dalam Azure dan Office 365 untuk  mencegah kehilangan data, dan juga untuk meningkatkan Right Management Services bagi Azure.

Bagaimanapun juga upaya Microsoft untuk meningkatkan layanannya dengan cara mengakusisi perusahaan lain tentu dapat juga membantu perusahaan tersebut (yang dibeli) dan juga dapat meningkatkan kepercayaan pengguna kepada Microsoft.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar